iPhone 7, Rumor Harga, Spesifikasi dan Tanggal Rilis di Indonesia

Advertisements
Setelah sukses merilis iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, pihak Apple dikabarkan akan merilis Smartphone terbarunya, yang diberi nama iPhone 6S atau iPhone 7. Menurut rumor yang beredar yang beredar luas di beberapa media sosial, pihak Apple akan mengunakan teknologi Force Touch pada Smartphone terbarunya tersebut. Teknologi Force Touch sendiri sebelumnya sudah pernah digunakan Apple pada produk Apple Watch.Dimana Teknologi Force Touch tersebut mampu membedakan mana sebuah ketukan dan mana sebuah tekanan pada layar.

Teknologi Force Touch disebut Apple sebagai teknologi penginderaan yang lebih baru sesudah teknologi multitouch. Teknologi Force Touch ini menjadi salah satu nilai jual dari produk Apple dengan kemampuan yang dimiliki. Pada Apple watch sendiri teknologi Force Touch memungkinkan layar bertindak seperti tombol lain. Dengan menekan lama layar Apple Watch untuk membesarkan opsi-opsi tambahan dilayar. Kabarnya iPhone 6S atau iPhone 7 akan dirilis pada bulan September mendatang.

Menurut Laporan WJS dengan rumor sebelumnya, yang memperkirakan Apple iPhone 7 atau iPhone 6S akan memiliki teknologi lebih maju. Hal ini sesuai dengan strategi Apple untuk menempatkan teknologi Force Touch seperti sudah diperkenalkan di Apple Watch dan sudah diintegrasikan ke Apple MacBook. Setelah sebelumnya beredar kabar tentang ukuran layar iPhone 7 atau iPhone 6S akan memiliki ukuran sama dengan pendahulunya, yakni iPhone 6.
Namun banyak pihak yang menyebutkan bahwa iPhone 7 akan hadir dengan mengusung ukuran monitor 4, 7 inci, ada juga yang menyebutkan bahwa iPhone 7 akan hadir dengan monitor yang lebih kecil bahkan bisa juga lebih besar. Beberapa sumber pun menyampaikan, perubahan tersebut, dikarenakan monitor pada Apple iPhone 6 Plus yang sudah beredar di pasaran terlalu lebar dan kurang nyaman di genggam. Maka dari itu pihak Apple akan memperkecil ukuran layarnyanya sehingga akan pas dalam genggaman, akan tetapi tetap mengusung resolusi yang jauh lebih tinggi dari pendahulunya itu.

Tak tahu isu mana yang bisa diakui, akan tetapi selama ini beberapa pihak mengatakan, ukuran 4, 7 inci jadi kemungkinan paling ideal yang akan dipakai oleh Apple. Selama ini, bocoran yang beredar menyebutkan bahwa resolusi dari monitor 4, 7 inci itu sangat mungkin untuk memiliki ketajaman 1920 x 1080 pixel dengan kerapatan 401 ppi. Mengenai material yang akandipakainya yaitu Sapphire Glass sebagai proteksi terhadap benturan serta goresan.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa iPhone 7 atau iPhone 6S kemungkinannya tidak akan dilengkapi dengan slot kartu SIM, namun akan mengusung fitur e-SIM, atau disebut juga Kartu SIM Elektronik. Saat ini memang fitur kartu e-SIM sedang ramai diberitakan, dan kabarnya pihak Apple dan Samsung tengah mengadakan pembicaraan serius untuk menggunakan sistem kartu e-SIM pada Smartphone mereka. Menurut NDTV, kolaborasi antar ke-dua vendor raksasa di dunia smartphone tersebut, diperkirakan telah mencapai kesepakatan dan akan segera diumumkan.
Bukti bahwa pihak Apple tengah mempersiapkan iPhone 7 atau iPhone 6S, salah satunya datang dari laporan The Wall Street Journal, yang menyebutkan bahwa pihak Apple telah mengajukan pesanan pada kontraktor di Tiongkok, untuk memproses 85 sampai 95 juta unit iPhone 7 atau iPhone 6S di musim panas ini. Yang membedakan iPhone 7 atau iPhone 6S dengan iPhone 6 terletak pada bagian internalnya. Hal tersebut diketahui dari catatan supplier terkait perubahan posisi skrup di generasi iPhone terbaru ini. Perubahan tersebut kemungkinan dikarenakan penggunaan teknologi e-SIM. Namun untuk kepastiannya, kita tunggu saja informasi selanjutnya.

Advertisements