Mengintip Keistimewaan Honda Civic Type R Terbaru, Mobil Balap Versi Jalanan

Advertisements
Sekarang ini telah banyak orang-orang yang menanti peluncuran Honda Civic Type R Terbaru, yang sudah masuk tahap produksi massal. Honda memang selalu berinovasi dalam setiap produk terbarunya, untuk memberikan yang terbaik bagi para konsumennya. Sehingga tidak cuma orang diluar sana yang menanti kedatangan Honda Civic Type R, bahkan CEO Honda sendiri pun sampai rela tidak ingin mempunyai mobil sebelum Honda Civic Type R di luncurkan.

Mobil keluaran Honda ini di kabarkan juga sebagai versi paling gahar pada kelas Honda Civic. Product Honda yang satu ini didatangkan dalam tiga pilihan warna yakni, merah, putih, serta biru, dan tidak lupa honda juga membekali mobil ini dengan body kit serta pelek yang memiliki ukuran 19 inchi, sehingga membuat Honda Civic Type R terlihat lebih Sporty dan Macho.

Sekarang ini, penjualan Honda Civic Type R secara eksklusif baru dapat dipasarkankan di Eropa saja, sedangkan untuk penjualan di Amerika Utara, Honda Civic Tipe R rencananya baru akan di pasarkan dalam dua sampai dengan tiga tahun ke depan.
Berdasarkan lansiran Paultan, mobil ini benar-benar mempunyai banyak pesona, dari mulai mesin sampai dengan design bodinya yang sangar. " Civic Type R ini amat penting buat Honda, dikarenakan mobil ini mewakili semangat kami untuk terus berjuang dalammembuktikan komitmen dalam berinovasi, " kata Soichiro Takizama, Managing Director Honda Inggris Manufacturing.

Pada sektor dapur pacunya, mobil ini telah dibekali dengan mesin VTEC Turbo Earth Dreams Technology berkapasitas 2. 0, berbahan bakar bensin, yang dilengkapi juga dengan turbocharger yang mampu menyemburkan tenaga hingga mencapai 306 bhp, dengan torsi 400 Nm, sehingga putaran mesin maksimalnya mampu mencapai 7. 000 rpm, untuk mencapai kecepatan 0-100 km/jam, waktu yang dibutuhkan mobil Sport ini  hanya 5, 7 detik saja.

Dengan mesin empat silinder direct injection, yang digabungkan dengan system transmisi manual enam speed, membuat mobil ini sngat nyaman untuk dikendarai karena pada bagian power steering-nya tidak lagi memakai system hidrolik, tetapi sudah menggunakan listrik, serta telah memanfaatkan satelit navigasi dari Garmin, yang dilengkapi juga dengan delapan buah spiker, pada bagian audionya
Menurut kabar yang kami terima, harga Honda CivicTipe R versi teranyar ini di bandrol dengan harga 29. 995 paun atau setara dengan Rp. 597, 2 juta. Sedangkan untuk Honda Civic Tipe R 2015 versi GT, akan dijual dengan harga 2. 300 paun atau sekitar Rp. 45, 8 juta. Sehingga banyak pihak yang berpendapat bahwa Honda CivicTipe R adalah salah satu product terbaik Honda saat ini.


Advertisements